Saturday, March 31, 2012

Tips Pemilihan Kalung yang Tepat untuk Menunjang Penampilan

Koleksi Kalung Dian Art

Penggunaan kalung bertujuan untuk mempercantik busana agar tampak cantik, anggun, dan trendy sehingga tidak tampak kosong. Salah memilih kalung justru akan membuat penampilan anda tidak sempurna. Berikut ada beberapa jenis kalung yang biasa digunakan untuk mempercantik perpaduan busana kita.
 
COLAR- panjang antara 30-35 Cm
Biasanya terbuat dari 2 tali atau lebih yang dipakai mengikat bagian tengah leher. Kalung tipe ini cocok dikenakan dengan baju berpotongan leher V atau baju yang memperlihatkan bagian bahu, dan umumnya dikenakan untuk acara-acara istimewa.


CHOKER-panjang antara 36-40 Cm
Merupakan kalung satu tali atau lebih,dikenakan lepas didasar leher. Panjang jenis ini merupakan model yang cocok untuk kalung anak dan remaja. Choker satu tali dapat dikenakan dengan segala tipe busana.

PRINCESS/GRADUATED- panjang antara 43-50 Cm
Dikenakan menggantung diatas tulang leher dan merupakan panjang yang paling umum. Kalung tipe ini dapat diberi penekanan dengan menambahkan bandul. Cocok dikenakan sehari-hari ataupun acara resmi. Paling baik dikenakan dengan baju berleher tegak ataupun baju dengan potongan leher tinggi. Namun,pada dasarnya tipe kalung ini cocok dikenakan dengan segala potongan busana ataupun tipe garis leher.



MATINEE- panjang 50-60 Cm
Umumnya posisi kalung menggantung diatas belahan dada. Merupakan pilihan yang tepat untuk busana kasual atau busana bisnis dan dapat dikenakan dengan kemeja ataupun gaun.

OPERA- Panjang 70-90 Cm
Posisi kalung berada diatas tulang dada. Opera dapat dikenakan sebagai kalung satu tali dan cocok dikenakan dengan busana berkerah / berpotongan leher tinggi, ataupun dikenakan dengan melilitkan 2 kali sebagai choker 2 tali. Biasanya dikenakan untuk acara resni malam hari. Di Eropa, orang menggunakan kalung jenis ini untuk menghadiri acara Opera.

ROPE- Panjang 115-127 Cm
Model kalung jenis ini dikenakan lepas menggantung dari bahu hingga ke pinggang. Dapat diberi bandul di dasarnya. Di abad ke-19, kalung model ini dikenakan menggantung dari 1 bahu ke arah pinggang di sisi lain. Sangat elegan dan seksi. Clasp(penutup kalung) diletakkan di lokasi-lokasi strategis yang memungkinkan kalung jenis ini dipecah-pecah menjadi beberapa kalung dan gelang. Biasanya dikenakan di acara resmi ataupun formal.

LARIAT- panjang minimal 120 Cm
Masing-masing ujung lepas dan tidak bersambungan. Dikenakan dengan cara mengikatkan di dada ataupun dililitkan di leher dan kemudian diikat di dada.

BIB 
Kalung dengan 3 tali atau lebih dimana kalung dengan posisi lebih bawah lebih panjang dari kalung di atasnya.

No comments:

Post a Comment