Saturday, March 31, 2012

Teknik Pemilihan Aksesoris Etnik Agar Tampil Cantik dan Bergaya

Koleksi Dian Art
Pemakaian aksesoris etnik memang tidak bisa sembarangan. Sebagian orang bahkan berpendapat bahwa memakai aksesoris etnik itu seperti orang gila. Itu bisa saja terjadi jika pemakai tidak bisa memadukan antara busana dan aksesoris yang dikenakannya. Akibatnya, aksesoris etnik justru mengurangi rasa percaya diri pemakainya. Untuk itu diperlukan tips-tips agar aksesoris etnik mampu menambah nilai penampilan kita, jadi bukan malah membuat orang berpendapat bahwa aksesoris etnik merupakan akseorisnya orang gila. Berikut tips-tips yang harus dilakukan agar perpaduan antara busana dan aksesoris etnik terlihat sempurna.

1. Perhatikan warna. Berhati-hatilah saat memilih dan mengkombinasikan warna, bagaimanapun juga perpaduan warna yang anda gunakan akan mempengaruhi penampilan anda. Jangan sampai warna yang anda pilih saling bertabrakan satu dengan yang lain. Ini akan membuat penampilan anda tampak ramai dilihat.

2. Aksesori yang digunakan merupakan cerminan karakter pemakainya. Pandai-pandailah memilih aksesoris mana yang cocok untuk anda kenakan dan mampu menambah nilai penampilan anda saat menghadiri suatu acara. Jangan sampai anda menggunakan anting yang besar pada saat kuliah atau bekerja.

3. Pemakaian aksesoris etnik sebaiknya dipadukan dengan warna-warna polos. Anda dapat menggunakan pakaian polos, kaos polos, atau kebaya bordir polos. Kekuatan aksesoris etnik untuk memepercantik penampilan akan tampak dari sini. Pemakaian bros tidak hanya untuk mereka yang berjilbab, agar pakaian tidak tampak terlalu polos, selain kalung, bros juga mampu mempercantik diri anda.

4. Agar aksesoris tetap awet, simpan aksesoris di tempat yang kering. Jangan sampai terkena air. Bungkus dengan plastik atau masukkan ke kotak perhiasan, jangan dicampur dengan aksesoris lainnya. Kalung biasanya mudah melilit jika dicampur menjadi satu dengan aksesoris lainnya. Gesekan antara aksesoris juga bisa mengubah warna.

5. Apabila memiliki badan gemuk, jangan menggunakan model aksesori yang terlalu kecil. Bagi yang berbadan kurus juga tidak disarankan memakai aksesoris yang terlalu besar.

Hal yang paling penting untuk diperhatikan sebelum menggunakan aksesoris etnik adalah keyakinan anda bahwa anda aksesoris tersebut mampu membangkitkan rasa percaya diri dan bukan sebaliknya. Bagaimana? Tidak sulit bukan?!

No comments:

Post a Comment