Saturday, March 31, 2012

Tampil Cantik dengan Kalung Etnik dari Perca Batik

Buku tentang tutorial membuat kalung perca batik oleh Dyan Ekawati
Peresmian batik oleh UNESCO tanggal 2 Oktober 2009 berdampak pada perubahan dunia fashion nasional. Batik yang sebelumnya hanya dipakai untuk acara-acara resmi saja kemudian menjadi trend di kalangan masyarakat dan dipakai dalam segala suasana baik santai maupun formal. Mulai dari remaja, anak-anak, dan dewasa pun menggunakan batik yang disesuaikan dengan usia dan kegiatan yang mereka lakukan. Desain batik pun menjadi beranekaragam dari berbagai jenis teknik pembuatan mulai dari batik printing, cap, dan batik tulis.


Aksesoris dari perca batik mendadak ikutan jadi tren, kita mudah menjumpai sandal batik, tas batik dengan beraneka model,  headband, gelang, kalung, dan lain-lain. Ada berbagai macam teknik dan rangkaian yang dipakai untuk menjadikan aksesoris dari perca batik menjadi tampak menawan. Motif batik yang digunakan akan sangat mendukung kecantikan dari hasil perca tersebut. Dyan Ekawati menangkap peluang ini dengan membuat kreasi baru, yaitu perca batik yang digunakan untuk kalung dan anting. Apa yang tidak biasa? Setiap pemanfaatan perca batik memiliki kesamaan yaitu, menggunakan teknik jahit sebagai cara utama pembuatan. Perca batik Dyan dirangkai menjadi manik-manik yang berbentuk bulat, pipih, atau kotak. Bentuk yang bulat biasanya diberi mahkota pada bagian atas, ini membuat perca batik yang membungkus manik-manik jadi seperti buah-buahan karena dia atasnya ada mahkota yang membuat perca manik batik menjadi lebih rapi.
Kreasi kalung perca batik Dian Art


Buku tentang aksesoris dari manik batik memberikan solusi pada wanita yang ingin memadukan busananya dengan pilihan aksesoris bermotif batik yang tepat. Perpaduan antara busana dan aksesoris batik ini menambah nuansa anggun yang bersifat klasik pada wanita. Untuk pembuatannya, jenis aksesoris ini membutuhkan teknik tertentu dan jiwa seni yang cukup tinggi agar desain yang dihasilkan memuaskan. Pilihan untuk membuat aksesoris batik sendiri membuat anda dapat berkreasi dengan bebas untuk memadukan busana yang anda miliki dengan aksesorisnya.

Untuk mempermudah pembelajaran, buku ini dilengkapi dengan step by step dan pola pembuatan. Jadi, jangan sampai kehabisan buku ini jika tidak ingin ketinggalan. Cara mendapatkannya juga mudah, silakan kunjungi toko-toko buku terdekat di kota anda. Buku sebanyak 80 halaman ini juga bisa didapatkan dengan harga terjangkau, yaitu Rp 36.000,00. Anda berminat? Segera dapatkan!!

No comments:

Post a Comment