Friday, August 17, 2018

INACRAFT 2018, Surga Kerajinan Kreasi Nusantara



International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2018 merupakan surga bagi para pecinta crafter. Ada banyak produk kerajinan dari berbagai daerah di Indonesia yang tampil setiap tahunnya. Trend dan kreasi terbaru selalu ditunggu. Beberapa turis asing bahkan menyempakan diri ke acara ini demi mendapatkan oleh-oleh khas nusantara tanpa harus keliling Indonesia. Harga yang ditawarkan pun bervariatif sesuai kualitas produk yang ditawarkan. Lebih dari 1300 booth yang tampil disini dan memamerkan hasil karya masing-masing.

Flyer yang kami buat untuk sosmed INACRAFT 2018.
Sumber : Dokumentasi Dian Art




Acara ini sangat ramai karena para pengunjung biasanya datang tak sendiri. Mereka berbondong-bondong membawa keluarga, teman, juga kerabat lainnya. Banyak spot yang cocok digunakan untuk selfie tentunya menambah antusias pengunjung untuk mengabadikan momen kehadirannya disini. Seluruh arena Jakarta Convention Center (JCC)  dimaksimalkan untuk memeriahkan INACRAFT termasuk lower lobby. Produk kerajinan yang ditawarkan antara lain tas, sepatu, aksesoris, hiasan rumah (home deco), batik dan aneka kain tradisional nusantara.

Agar tidak kalah dengan lainnya, Dian Art pun turut serta mengisi booth di Main Lobby 42A. Cukup dekat lokasinya dengan tema utama "The Loftiness of North Sumatera". Kami pun turut meramaikan dengan hashtag dan foto di Instagram. Banyak yang akhirnya penasaran dan mampir di booth kami. Keberadaan sosial media Instagram sangat membantu kami dalam pemasaran produk, hingga saat ini kami bisa mendapatkan banyak pelanggan baru.

Para pelanggan yang malas keluar rumah dan tidak mau terjebak kemacetan memilih untuk melakukan order online. Beberapa dari mereka saat ini sudah menjadi pelanggan tetap dan mengikuti setiap ada produk baru yang diluncurkan di Instagram maupun Facebook. Kami berharap INACRAFT tahun depan jauh lebih baik dibandingkan tahun yang sekarang, karena melalui ajang ini para pecinta handycraft dapat saling bertemu dan berkumpul.

Berikut adalah dokumentasi kami dengan para pelanggan di INACRAFT 2018, buat yang belum mampir semoga tahun depan bisa mengunjungi booth kami (harapannya tahun depan masih aktif di acara ini). Mohon doanya saja.


Booth Dian Art dengan aneka produk aksesorisnya.
Sumber : Dokumentasi Dian Art



Sumber : Dokumentasi Dian Art



Sumber : Dokumentasi Dian Art





Pendant jade, limited edition tapi disuka.
Sumber : Dokumentasi Dian Art

No comments:

Post a Comment