Thursday, November 28, 2013

Tips Memilih Perca Batik Untuk Membuat Aksesoris

Saat ini tren batik masih terasa di industri fashion. Penggunaan perca batik untuk aksesoris seperti tas, kalung, sepatu, gelang, anting, dan berbagai jenis lainnya memiliki pasar yang cukup besar. Untuk perca batik yang akan digunakan untuk perhiasan membutuhkan tips dan trik tersendiri agar bahan yang digunakan tampak cantik. Beberapa saran untuk pemilihan perca batik yang akan digunakan untuk aksesoris adalah sebagai berikut :

Aneka motif perca batik
  1. Pilih batik dengan warna terang. Pemilihan warna terang lebih menarik dan memiliki peminat yang lebih tinggi dibandingkan warna-warna gelap.
  2. Pilih motif yang menarik dan potong dengan bagian yang tepat. Tujuannya agar motif aksesoris yang akan digunakan sama bagusnya dengan motif yang anda pilih. Pemilihan pemotongan di bagian yang salah menyebabkan keindahan motif batik menjadi tidak begitu tampak.
  3. Biasakan menjahit kain perca batik yang akan digunakan. Tujuannya agar kreasi anda lebih awet dibandingkan penggunaan lem. Harga perca batik yang dijahit bisa lebih tinggi dibandingkan yang menggunakan lem.
  4. Gunakan manik-manik dan material lainnya sebagai perpaduan. Perca batik yang dililit kawat tembaga juga tidak kalah cantik.
  5. Perhatikan desain yang anda buat. Perkirakan pakaian apa saja yang cocok digunakan untuk kreasi anda. Hal ini penting, tujuannya agar lebih mudah menunjukkan keunggulan kreasi anda.

    Manik perca batik kreasi Dian Art


    Bagaimana menurut anda? Sudah mendapatkan ide untuk kreasi baru? Tunggu apa lagi? Mari berkreasi sekarang juga...









Hasil pembuatan manik batik Dian art

No comments:

Post a Comment