Wednesday, November 27, 2013

Pemanfaatan Batu-Batuan Sebagai Aksesoris Etnik dipadukan dengan Tembaga

Batu alam sejak zaman dahulu memiliki banyak fungsi. Pemanfaatan batu tidak hanya digunakan untuk bangunan-bangunan megah yang menjulang dari masa ke masa. Sejak manusia mengenal perhiasan untuk pertama kalinya, material yang digunakan semuanya berasal dari alam dan pengerjaannya disesuaikan dengan teknologi yang ada pada saat itu. Sesuai dengan perkembangan teknologi, desain pengerjaan juga terus mengalami perkembangan, termasuk pemanfaatan batu-batuan yang dipadukan dengan logam-logam agar tampak cantik. Kami memiliki inovasi bagi mereka yang menyukai model tersebut.



Pada saat ini muncul tren di masyarakat yang mengetahui bahwa perpaduan antara lilitan tembaga dengan batu-batuan tampak indah yang disebut dengan wire. Rangkaian wire ternyata tidak hanya diminati di Indonesia tetapi juga luar negeri. Contoh aneka rangkaian aksesoris wire dapat dilihat pada gambar..

Aneka cincin batu druzy dari lilitan kawat tembaga





Produk tersebut menggunakan perpaduan antara kawat tembaga dan batu druzy. Di Indonesia pemanfaatan batu druzy untuk aksesoris memiliki pasar tersendiri. Kami sendiri berinisiatif untuk menambah model baru rangkaian aksesoris yang memanfaatkan batu druzy. Seperti yang pernah kami bahas pada artikel sebelumnya bahwa batu druzy merupakan batu yang berasal dari Pacitan, Jawa Timur. Material batu druzy berasal dari mineral yang terkandung dalam bumi.

Jika anda pernah pergi ke Pacitan maka anda akan menemui bahwa lokasi untuk menuju kesana harus melewati daerah dataran tinggi yang jalannya meliuk-liuk seperti ular. Pada saat ini Kabupaten Pacitan lebih mudah dijangkau transportasi karena jalannya sudah banyak mengalami perbaikan. Ketika hampir sampai di Pacitan maka anda akan menemukan tulisan yang isinya, "Pacitan Kota Seribu Goa". Banyaknya goa di Pacitan menunjukkan bahwa di daerah ini banyak terdapat batu-batuan alam yang beraneka ragam.

Dari sana kemudian kami memiliki ide untuk memadukan antara batu druzy dengan tatahan tembaga. Setelah kami coba pasarkan ternyata respon masyarakat sangat positif. Batu druzy yang kami rangkai dengan tembaga selalu habis terjual setiap kali dipasarkan.

Mau tahu seperti apa desain tembaga druzy milik kami, silakan lihat gambar produk di bawah ini.
Alhamdulillah semuanya sudah sold out lho..


Koleksi batu druzy Dian Art yang dipadukan dengan logam tembaga







No comments:

Post a Comment