Wednesday, August 23, 2017

Manfaat Bergabung dengan Google Bisnisku Oleh Dian Art

Sebenarnya Dian Art bergabung dengan Google Bisnisku sudah cukup lama. Lebih dulu dari pemuda-pemuda energik yang  berkeliling untuk mendata dan melakukan survey dari tempat usaha satu ke tempat usaha lainnya. Sejauh ini kami mendapatkan manfaat dengan bergabung bersama Google Bisnisku. Ketika arisan keluarga atau ada kunjungan tamu, mereka bisa dengan lebih mudah menemukan lokasi tanpa banyak tersesat berkat bantuan informasi dari mesin pencari. Ada beberapa manfaat yang diperoleh dengan bergabung di Google Bisnisku versi Dian Art. Kira-kira apa saja ya?

Contoh penggunaan Google Bisnisku. Sumber : google




1. Mempermudah menemukan lokasi tujuan
Biasanya orang yang asing dengan daerah tertentu sangat rawan tersesat. Apalagi jika baru pertama kali kesana. Kadang-kadang juga dijumpai nama-nama daerah yang mirip sehingga cukup membingungkan jika bertanya kepada orang sekitar. Berkat bantuan dari Google Bisnisku dan Google Maps yang membantu memunculkan nama Dian Art di mesin pencari, tamu-tamu yang datang bisa dengan mudah menemukan petunjuk arah dengan mudah dan mengurangi potensi untuk tersesat.



2. Lokasi bisnis sebagai bantuan petunjuk arah
Jika kita hendak menuju ke suatu lokasi tertentu, namun masih bingung dengan petunjuk arah yang ada maka Google Bisnisku juga ikut membantu. Pada Google Bisnisku terdapat nama-nama lokasi usaha mulai dari warung kopi, toko kelontong, laundry, dll. Semuanya mudah ditemukan ketika kita menggunakan Google Maps. Hal itu juga membantu untuk mencari tahu apakah jalan yang mereka lewati sudah tepat atau belum. 


3. Mempermudah pencarian info tentang bisnis tersebut
Jika kita hendak mencari info mengenai suatu bisnis di internet, maka akses tersebut bisa didapatkan apabila pemilik bisnis tersebut meng-update infonya melalui Google Bisnisku. Dian Art memanfaatkan potensi ini untuk mengenalkan produk-produk secara online (gambaran umum sebagian produk) sehingga mesin pencari dapat memberikan info dimana dan apa saja yang terdapat di lokasi usaha tersebut.

Sebelum menggunakan Google Bisnisku untuk mencari informasi dan petunjuk arah, pastikan dahulu sinyal provider yang anda gunakan cukup baik di lokasi anda berada. 
Demikian manfaat yang kami dapatkan ketika bergabung dengan Google Bisnisku. Jika ada yang punya pendapat lain, terbuka untuk sharing ya. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment